Chlamydia Adalah Salah Satu Penyakit Menular Seksual Sebabkan Rasa Sakit di Kelamin

ESSE - Chlamydia adalah penyakit menular seksual. Mungkin seseorang tidak tahu jika memiliki chlamydia, karena banyak orang yang tidak pernah mengembangkan tanda atau gejala, yang mungkin termasuk rasa sakit kelamin dan debit dari vagina atau penis.



Chlamydia mempengaruhi baik pria dan wanita dan terjadi pada semua kelompok umur, meskipun yang paling umum di kalangan wanita muda. Chlamydia tidak sulit untuk diobati setelah mengetahui jika memilikinya. Jika tidak diobati, chlamydia dapat menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius.

Penyebab

Chlamydia disebabkan oleh bakteri dan paling sering menyebar melalui vagina, seks oral, dan anal. Penyakit tersebut juga mungkin bagi seorang ibu untuk menyebarkan chlamydia kepada anaknya saat melahirkan. Sehingga dapat menyebabkan pneumonia atau infeksi mata serius pada bayinya.

Gejala

Tahap awal infeksi chlamydia sering menyebabkan sedikit atau tidak ada tanda dan gejala. Ketika tanda atau gejala terjadi, biasanya mulai 1-3 minggu setelah terkena Chlamydia. Bahkan ketika tanda dan gejala memang terjadi, seringkali ringan dan cepat berlalu. Oleh karena itu, chlamydia seringkali diabaikan.

Tanda dan gejala infeksi chlamydia dapat mencakup:

1. Nyeri saat buang air kecil
2. Sakit pada perut bawah
3. Keluar cairan dari vagina pada wanita
4. Discharge dari penis pada pria
5. Nyeri saat hubungan seksual pada wanita
6. Nyeri testis pada pria

Pengobatan

Chlamydia dapat diobati dengan antibiotik. Pasien mungkin diminta untuk minum obat dalam satu kali dosis, atau mungkin perlu untuk mengonsumsi obat sehari atau beberapa hari selama 5-10 hari.

Dalam kebanyakan kasus, infeksi dapat sembuh dalam waktu 1-2 minggu. Selama waktu itu, pasien harus menjauhkan diri dari hubungan seksual.

Pasangan seksual juga membutuhkan perawatan meskipun mungkin tidak memiliki tanda atau gejala. Jika tidak, infeksi dapat menular bolak-balik antara pasangan seksual.

Terus jaga kesehatan kita agar terhindar dari penyakit untuk itu tetaplah menjaga kesehatan Anda, Itulah yang bisa kami sampaikan Chlamydia Adalah Salah Satu Penyakit Menular Seksual Sebabkan Rasa Sakit di Kelamin . Selaku penulis web ESSE semoga bisa sampe kepada pembaca , semoga pembaca merasa senang dan bisa bermanfaat.

Sumber : http://www.pramita.co.id
       Adelia Ratnadita – detikHealth Senin ( Januari 2012)
       MayoClinic
Chlamydia Adalah Salah Satu Penyakit Menular Seksual Sebabkan Rasa Sakit di Kelamin Chlamydia Adalah Salah Satu Penyakit Menular Seksual Sebabkan Rasa Sakit di Kelamin Reviewed by Unknown on 10:46 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.