Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi

ESSE - Selama ini yang kita ketahui pasta gigi adalah sebuah produk yang digunakan untuk perawatan gigi. Gigi kita akan putih dan kuat, jika kita rajin menggosoknya dengan pasta gigi. Tetapi tahukah Anda, bahwa dibalik khasiatnya tersebut, pasta gigi juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan komedo di wajah. Baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi

Komedo adalah timbunan lemak yang mengeras dan berwarna hitam yang hadir di sekitar hidung. Komedo pada umumnya disebabkan karena kelebihan minyak sehingga pori-pori kulit menjadi tersumbat. Jika terjadi infeksi atau luka pada komedo, maka akan menyebabkan tumbuhnya jerawat. Faktor-faktor yang menyebabkan hadirnya komedo di wajah yaitu stres, kurang tidur, dan mengkonsumsi makanan yang berminyak.

Adanya komedo pada hidung tentu membuat penampilan Anda menjadi terganggu juga membuat Anda tidak percaya diri. Maka dari itu, segera atasi masalah komedo.

Dengan menggunakan pasta gigi, masalah komedo dapat diatasi dengan mudah, khususnya yaitu pasta gigi mint. Hal ini dikarenakan pada pasta gigi tersebut terdapat kandungan fluoride yang mampu mengurangi komedo, membersihkan wajah, serta dapat memberikan efek menenangkan dan segar.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi :

Campuran Pasta Gigi Dengan Garam

Garam yodium berfungsi untuk proses pengelupasan (eksfoliasi) yang dapat mengurangi komedo. Tidak hanya itu saja, garam juga dapat bermanfaat untuk membuat kulit halus. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan 2 manfaat sekaligus.

Cara menggunakannya :


  • 1 sendok pasta gigi mint dan 1 sendok the garam dicampurkan.
  • Lalu diaduk sampai merata.
  • Kemudian dioleskan pada bagian hidung yang berkomedo.
  • Setelah itu diamkan selama 5 menit.
  • Dan terakhir, hidung diketuk-ketuk dengan sendok yang dingin (sendok sudah dimasukkan ke dalam lemari es) untuk menutup pori-pori kulit.
  • Kulit Anda pun akan terasa menjadi lebih segar dan komedo pun berkurang.


Campuran Pasta Gigi Dengan Putih Telur

Tips Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi berikutnya yaitu mencampurkan pasta gigi dan putih telur. Putih telur memiliki kandungan protein yang tinggi, mineral, vitamin A dan E. Putih telur memiliki khasiat untuk mengurangi komedo yang melekat di hidung.

Cara menggunakannya :


  1. 1 butir telur dipecahkan, lalu ambil putihnya saja.
  2. Lalu masukkan putih telur ke dalam mangkuk dan tambahkan pasta gigi mint secukupnya saja.
  3. Kemudian diaduk sampai rata.
  4. Setelah itu dioleskan pada hidung yang mengalami komedo.
  5. Lalu hidung yang sudah diolesi campuran pasta gigi dan putih telur pada bagian atasnya diberikan tissue.
  6. Biarkan selama 20 menit.
  7. Setelah itu tissue dilepaskan secara perlahan.
  8. Kemudian dibilas dengan menggunakan air bersih.


Campuran Pasta Gigi dan Jeruk Nipis

Tips Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi menghilangkan komedo yang ketiga kita akan menggunakan campuran pasta gigi dan jeruk nipis. Kita sudah mengetahui, bahwa jeruk nipis ini adalah salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin C yang bisa masuk ke dalam pori-pori dan mengangkat komedo membandel. Selain itu, khasiat vitamin C lainnya dapat mengecilkan pori-pori, membuat kulit cerah, dan mengurangi produksi minyak yang berlebih.

Cara penggunaan :


  • Pasta gigi dicampur dengan 1 sendok teh perasan jeruk nipis.
  • Lalu diaduk sampai rata.
  • Kemudian dioleskan pada hidung yang berkomedo.
  • Biarkan selama 15 menit.
  • Lalu dipijat dengan jari yang bersih.
  • Setelah itu bilas menggunakan air sampai bersih.
  • Dan terakhir, ketuk-ketuk hidung dengan sendok yang dingin (sendok sudah dimasukkan ke dalam lemari es) untuk menutup pori-pori kulit Anda.


Demikianlah tips menghilangkan komedo dengan pasta gigi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan metode perawatan ini sebanyak 2 kali dalam seminggu dan sebelum menggunakan bahan-bahan yang disebutkan di atas, usahkan untuk selalu mencuci wajah Anda terlebih dahulu.

Terus jaga kesehatan kita agar terhindar dari penyakit untuk itu tetaplah menjaga kesehatan Anda, Itulah yang bisa kami sampaikan Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi . Selaku penulis web ESSE semoga bisa sampe kepada pembaca , semoga pembaca merasa senang dan bisa bermanfaat.
Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi Reviewed by Unknown on 10:41 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.